Monday, June 25, 2012

Hebel ( Bata Ringan )


Kenapa sih harus "Hebel"

1. Hebel Itu Kuat

Karena proses aerasi yang homogen dan terkendali secara terkontrol menghasilkan beton ringan dengan kuat tekan yang tinggi namun ringan di kelasnya. Produk Hebel dapat digunakan sebagai sistem Struktur Dinding Pemikul (Load Bearing Wall)

2. Hebel Itu Ringan

Dengan struktur homogen (tanpa rongga vertikal dan horizontal di dalammya) dan berat 1/5 beton biasa, Hebel dapat mengurangi resiko gempa. Penanganan dan proses transportasi lebih ringan, pekerjaan menjadi lebih mudah meski dengan peralatan sederhana, juga mengurangi keletihan pekerja.

3. Hebel Relatif Ekonomis

Meskipun dari nilai awal hebel terlihat mahal akan tetapi, material sisa (waste material) yang rendah, kepastian penggunaan material pelengkap semen instan Prime Mortar (untuk lebih cepat), dan kekuatan struktur yang terukur, dapat meringankan biaya konstruksi dan biaya operasional bangunan pada saat digunakan. Spesi dan finishing akan jadi lebih hemat.

4. Hebel Memiliki Ukuran Yang Akurat
Standar proses produksi cara pemotongan dan menggunakan cetakan yang merupakan keunggulan di dunia industri beton ringan, memastikan semua produk mempunyai ukuran yang presisi dengan ‘rejected-rate’ terendah. Sehingga memudahkan dalam pengerjaan.

5. Hebel Biasanya Kedap Suara
Massa yang rendah mengakibatkan energi bunyi yang memantul dan merayap di permukaan beton ringan tidak diteruskan dengan baik. Sehingga dinding dapat meredam kebisingan dan kenyamanan penghuni terjaga.

6. Hebel Lebih Tahan Lama
Dengan ciri yang kuat dan tahan terhadap perubahan cuaca maka menjadikan Hebelstabil dan awet.

7. Hebel Lebih Tahan Panas
Sebagai anorganik tahan api, produk ini sesuai untuk aplikasi ruang tangga darurat, cerobong ventilasi dan koridor lift. Hebel meningkatkan perlindungan terhadap bahaya kebakaran. Sifat insulasi panas pun mengurangi tingkat kenaikan suhu yang menyebabkan ruangan menjadi lebih sejuk.

8. Hebel Lebih Hemat Energi
Gelembung-gelembung udara yang terkandung menjadikan bahan ini memiliki sifat insulasi panas yang baik, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan lingkungan yang sehat, penghematan energi dan pemakaian AC.

9. Hebel Lebih Mudah Dalam Pengerjaan

Bobot yang ringan dan kuat menjadikan Hebel mudah digergaji, dibor, dibentuk dan dikerjakan hanya dengan menggunakan peralatan kayu biasa.

10. Hebel Lebih Ramah Lingkungan
Produk Hebel tidak mengandung bahan-bahan yang beracun maupun berbahaya. Material yang digunakan tidak dapat dijadikan tempat tinggal bagi kutu atau serangga dan hewan sejenis lainnya.

Yuk kita cek antara Bata Merah dan Hebel
Keterangan
Bata Merah
Hebel
Berat Kering
1500 kg/m3
520 kg/m3
Berat Normal
2000 kg/m3
650 kg/m3
Kuat Tekan
2.5-25 N/mm2
> 4N/mm2
Tebal Spesi
20-30 mm
3-5 mm
Ketahanan Api
2 Jam
4 jam
Jumlah tiap m2
70-75 buah
22-26 buah
Presisi
Kurang
Tinggi
Saran
Untuk Rumah
Untuk Semua



Created By : 
ThePonteLTake for credit if you repost or share it............ credit me http://thepontel.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment